Blogger Widgets

Pages

Tuesday, September 17, 2013

Dubai

Tempat-tempat Menakjubkan di Dubai

Sumber: Wikipedia 

 The World

The World merupakan sebuah kumpulan 300 pulau buatan manusia berbentuk peta dunia yang sedang dibangun di lepas pantai Dubai. Uni Emirat Arab.
The World meruakan satu dari berbagai proyek pulau buatan di Dubai, bersama dengan Palm Islands, dan seperti pulau lainnya, The World dibangun menggunakan pasir yang dikeruk dari dasar laut. The World merupakan visi dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, pemimpin Dubai.
Setiap pulau berukuran mulai 23,000 m² hingga 84,000 m² (250,000–900,000 kaki persegi atau 5.7–21 acre), dengan air berjarak 50–100 m antara setiap pulau. Pembangunan ini akan meliputi area seluas 9 km panjangnya dan 6 km lebarnya, dikelilingi oleh pemecah gelombang oval.
Angkutan antarpulau satu-satunya adalah dengan kapal dan helikopter. Harga untuk setiap pulau mulai dari $15-45 juta (USD). Harga rata-rata untuk sebuah pulau akan sekitar $25 juta (USD). Pengerukan dimulai pada tahun 2004 dan pada Maret 2007, The World selesai sekitar 90%.
Menurut National Geographic Channel (MegaStructures), The World seluruhnya bernilai $14 milyar Dolar AS.
Kepulauan ini dimiliki dan sedang dibangun oleh Nakheel Properties (Nakheel Corp.)
Letaknya 4.1 km lepas pantai Jumeirah, dekat dengan Palm Jumeirah, antara Burj Al Arab dan Pelabuhan Rashid di Dubai, Uni Emirat Arab.
The World kadang-kadang salah diartikan sebagai The Palm World dan Globe Islands.

The Universe
  The Universe merupakan kumpulan pulau yang akan dibangun di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Pulau-pulau itu akan membentuk kumpulan pulau berbentuk tata surya. The Universe akan memiliki 3.000 hektar tanah dan memakan 15 hingga 20 tahun untuk membangunnya. Nakheel, perusahaan yang membangun Palm Islands dan The World, akan membuat The Universe. The Universe akan dibangun antara Palm Jumeirah, The World, pantai Jumeirah dan Palm Deira. Proyek ini, yang diumumkan pada Januari 2008, masih dalam tahap perencanaan. Pasirnya akan dikeruk oleh Van Oord, perusahaan yang pernah digunakan untuk membangun The World, dan Palm Islands

Burj Khalifa
 
Burj Khalifa (bahasa Arab برج خليفة yang berarti 'Menara Khalifa'), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).[3]
Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.

 Falconcity of Wonders

Falconcity of Wonders merupakan sebuah proyek pembangunan sebuah kota di Dubai dengan replika tujuh keajaiban dunia termasuk keajaiban modern seperti Menara Eiffel dan Taj Mahal. Proyek ini dipimpin oleh Falconcity of Wonders Company, dimiliki oleh pebisnis lokal Salem al Moosa. Biaya proyek ini senilai $1.5 miliar.
Apabila dilihat dari luar angkasa, kota ini akan membentuk burung elang. Menara Eiffel akan membentuk sebuah hotel dengan kaca di antara struktur bajanya. Bangunan ini juga lebih tinggi daripada Menara Eiffel yang asli dan akan dinamai "Dubai Eiffel Tower".
Konsep aslinya dibuat oleh CEO dibawah panduan dan visi yang ditetapkan oleh H.H Sheikh Mohammed Almaktoum. Konsep ini kemudian ditiru oleh sebuah perusahaan yang diinvestigasi terlebih dahulu dan ditutup oleh pemerintah. Falconcity sekarang sedang dalam pembangunan dan konstruksi telah dimulai.

Dubai Mall
 
Dubai Mall adalah mall raksasa yang akan dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab, oleh Emaar, sebagai bagian dari proyek "Dubai Baru". Mall ini mengklaim diri sebagai mall terbesar di dunia apabila konstruksinya selesai. Proyek ini akan mencakup area lebih dari 12 juta ft² [1], dengan 10 - 15 mall kecil dibangun didalamnya, mencakup 9 juta ft² dari seluruh bangunan toko eceran (dapat menampung lebih dari 1000 toko). Mempersembahkan atraksi termasuk souk terbesar di dunia, sebuah Pulau Fashion seluas 850,000 ft²; salah satu akuarium terbesar di dunia; sebuah lapangan ice skating seluas lapangan Olimpiade; Air Terjun Oasis Fountain; Atrium WaterFront; pemandangan (akan selesai) menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Mall ini telah mendapat 5 penghargaan. Proyek ini mendapat 2 penghargaan dari Retail Future Project Awards di MAPIC, Cannes, Perancis, pada tahun 2004, untuk Best Retail Development Scheme (Large), Best Use of Lighting in a Retail Environment.[2] Brosur Dubai Mall memenangkan 3 penghargaan dari Summit Creative Awards 2005 di Portland, Oregon, Amerika Serikat; Penghargaan emas untuk Best Art Direction / Graphic Design, Penghargaan silver untuk Best 4-colour B2B Brochure, dan Judges Special Recognition awars.[3]
Mall ini sedang dibangun oleh Emaar dan diduga selesai pada tahun 2006, mengklaim diri mencakup area seluas 50 "bubungan sepak bola berukuran internasional". Mall ini sekarang diduga selesai pada tahun 2008.

Palm Islands
 
Palm Islands merupakan kepulauan buatan di Dubai, Uni Emirat Arab dimana infrastruktur perdagangan dan penghunian akan dibangun. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia. Kesemuanya dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirat Arab, yang menyewa kontraktor pengerukan Belanda, Van Oord, salah satu ahli terkenal dalam reklamasi tanah. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.
Kepulauan ini diciptakan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai. Setiap pulau akan berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan memiliki jumlah besar penghunian, kebutuhan dan pusat hiburan. Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai.
Dua pulau pertama akan dibangun dengan sekitar 100 juta meter kubik batu dan pasir. Palm Deira sekitar 1 miliar meter kubik batu dan pasir. Semua bahan berasal dari UEA. Di ketiga pulau tersebut akan dibangun lebih dari 100 hotel mewah, villa dan apartemen eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan.
Pembangunan Palm Jumeirah dimulai bulan Juni 2001. Kemudian, Palm Jebel Ali diumumkan dan reklamasi dimulai. Palm Deira, yang direncanakan seluas 46.35 meter persegi dan perusahaan pembangun, Nakheel, mengklaim luasnya melebihi Paris, konstruksi dimulai tahun 2003. Pembangunan akan selesai untuk 10-15 tahun berikutnya.
 

0 komentar:

Post a Comment

google advanced search

blogger

blogger
bloggerlogo

Followers

Search This Blog